PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) mengumumkan bahwa mereka berhasil mencatat prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp4,7 triliun selama sembilan bulan pertama tahun 2024. Angka ini setara dengan 85 persen dari target yang ditetapkan perseroan sebesar Rp5,5 triliun.
Pencapaian ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan, yakni sebesar 168 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dari segi rincian, segmen kavling komersial mencatatkan prapenjualan sebesar Rp2 triliun, yang naik sebesar 199 persen dibandingkan tahun 2023.
Sementara itu, segmen residensial mencatatkan prapenjualan sebesar Rp1,7 triliun, atau meningkat 479 persen. Sedangkan segmen produk komersial mencatatkan prapenjualan sebesar Rp1 triliun, meningkat 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma, atau yang akrab disapa Aguan, menyatakan bahwa pertumbuhan yang terlihat sangat menjanjikan di PIK2. “Sepanjang tahun 2024 ini, kami melihat pertumbuhan yang sangat menjanjikan di PIK2,” katanya dalam keterangan resmi yang dirilis pada Sabtu, 26 Oktober 2024.
Aguan menjelaskan bahwa upaya untuk mencapai target marketing sales tahun ini berjalan lancar. Peningkatan kinerja yang signifikan ini merupakan hasil dari progres pembangunan PIK2 sebagai liveable city dan penyediaan fasilitas-fasilitas terbaik untuk masyarakat sekitar Jabodetabek. Ini termasuk proyek MICE yang sedang dibangun dan jalan tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg (Kataraja) sepanjang 39 kilometer yang direncanakan mulai beroperasi pada awal tahun depan.
Selain itu, Aguan menambahkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus berkembang mengikuti tren dan kebutuhan masyarakat. PANI berusaha untuk selalu berinovasi dan meluncurkan produk-produk berkualitas, sebagai bentuk komitmen kepada semua pemangku kepentingan.
“Dengan produk-produk tematik yang sudah kami luncurkan, kami akan senantiasa memantau feedback serta membentuk strategi yang tepat untuk mempertahankan kinerja kami di masa mendatang,” tambahnya.